Artikel Haji

AYO BERANGKAT HAJI !!!

Ibadah Haji yang merupakan rukun Islam ke-5 adalah ibadah yang memerlukan biaya yang besar juga harus ditopang kesehatan dan kekuatan fisik yang memadai. Membutuhkan dana yang bisa dikatakan tidak sedikit untuk sebagian besar orang untuk dapat melaksanakan haji. Makanya Allah swt memberikan keringanan bagi yang belum memiliki harta yang cukup untuk tidak mewajibkan berangkat haji. Sebaliknya menjadi wajib bagi yang sudah memiliki harta yang cukup.

Memiliki harta yang cukup dalam artian tidak menjadi bangkrut dan menjadikan keluarga yang ditinggalkan seperti istri dan anak-anak mengalami kesulitan yang besar ketika ditinggal pergi haji. Jangan sampai keluarga yang ditinggalkan tidak mempunyai tempat tinggal dan bahkan tidak memiliki harta untuk kebutuhan pokok mereka sepeti makan. Sehingga mereka jatuh dalam keadaan miskin dan menderita. Ini sangat dilarang karena menjadi kezholiman yang ditimbulkan dari ibadah yang dilakukan. Dan Allah sangat melarang kita untuk berbut zholim apalagi mereka adalah keluarga kita sendiri yang harusnya kita jaga, lindungi dan wajib kita penuhi kebutuhan-kebutuhannya. Karena mereka adalam amanah yang telah diberikan Allah kepada kita.

Tapi di sisi yang lain dapat juga kita melihat keadaan yang sangat disayangkan. Bila kita perhatikan sebenarnya tidak sedikit dari umat islam yang memiliki harta dan materi yang banyak (baca: kaya) atau setidaknya sudah mampu untuk membayar biaya yang dibutuhkan untuk melaksanakan haji tanpa menimbulkan kesulitan hidup atau menjadikan miskin keluarga yang ditinggalkan. Dan memang tetap patut kita syukuri kesadaran melaksanakan haji umat islam indonesia cukup besar terbukti sudah mulai panjangnya antrian calon jamaah haji indonesia, bahkan waktu tunggu untuk pergi haji reguler sudah diatas 10 tahun sedangkan haji plus 6 tahun. Tapi bila dibandingkan dengan jumlah orang kaya dan mampu melaksanakan haji masih sangat sedikit, masih sangat jauh perbandingannya. Mudah-mudahan Allah swt mebuka kesadaran  sudara-saudara kita tersebut.

Berbicara tentang lamanya waiting time berangkat haji sebenarnya adalah tergantung dari pilihan paket perjalanan haji yang diadakan travel haji dan umroh. Paket haji plus yang sudah panjang waiting listnya adalah paket haji kuota Depag. Padahal ada paket perjalanan haji plus yang menjadikan kita bisa melaksanakan haji dalam waktu dekat. Masa tunggunya bahkan bisa kurang dari 1 tahun. Tahun itu dia daftar, di tahun itu pula berangkat haji. Paket haji plus ini biasa disebut paket haji plus non kuota. Dan kami mengadakan paket haji plus non kuota ini, dan sekarang masih mebuka pendaftaran untuk keberangkatan haji plus tahun 2015. Tapi memang seatnya terbatas, hanya untuk 30 orang. Jadi segeralah menghubungi kami supaya anda tisak kehabisan seat haji plus non kuota keberangkatan tahun 2015 ini.

PAKET UMROH PLUS

PAKET UMROH PLUS