Artikel Umroh

1. Berhati-hati Memilih Travel Umroh Itu Perlu

Beberapa kali kita mendengar atau membaca berita dan kabar terjadinya penipuan yang dialami calon jamaah umroh di berbagai travel umroh. Bahkan mungkin kita pernah melihat langsung di bandara soetta bagaimana ada rombongan jamaah umroh yang sudah siap berangkat, sudah kumpul di bandara berjam-jam, menggunakan baju batik/seragam travel dan pastinya perasaan yang bahagia dan antusias karena sudah membayangkan akan bertemu baitullah untuk berdoa menyampaikan semua harapan, dapat sholat di masjidil haram yang pahalanya 100.000 kali lipat, dapat sholat di masjid nabawi yang pahalanya 1.000 kali lipat. Benar-benar terpancar kebahagiaan di wajah para jamaah ataupun keluarga yang mengantarkan. Tapi ternyata mereka tidak jadi berangkat dengan berbagai alasan dari travel umroh mereka. Ada lagi travel umroh yang pimpinan kabur entah kemana dengan membawa semua uang jamaah umroh yang telah mendaftar. Dan jamaah umroh hanya bisa pasrah dan marah, sudah tidak jadi berangkat umroh, uang pun belum tentu kembali. Kata pepatah sudah jatuh tertimpa tangga pula. Benar-benar kasihan para jamaah umroh yang mengalami hal-hal di atas.

Kejadian-kejadian di atas patutlah menjadi pelajaran bagi siapa saja yang mempunyai rencana ke tanah suci, baik untuk melaksanakan umroh ataupun haji. Jangan sampai kejadian-kejadian diatas yang mungkin pernah dialami juga oleh saudara/keluarga, terjadi pada diri kita. Jangan sampai rencana umroh kita, orang tua kita, adik atau kakak atau saudara kita menjadi buyar dan batal karena ketidak hati-hatian kita dalam memilih travel umroh.

Untuk itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih travel umroh:
1. Harga Paket Umroh
Travel umroh begitu menjamur sekarang ini. Setiap tahun selalu muncul travel-travel umroh baru dengan berbagai paket dan harga umroh yang mereka tawarkan. Karenanya persaingan diatara travel-travel umroh menjadi sangat ketat. Dan salah satu jurus yang digunakan travel umroh untuk memenangkan persaingan adalah dengan berlomba-lomba menawarkan harga umroh murah. Dan disinilah yang terkadang yang tidak dipertimbangkan masak-masak oleh calon jamaah umroh. Mereka terjebak dengan mencari travel yang harganya termurah, travel umroh yang menawarkan harga murah itulah yang kerap bermasalah dan merugikan jamaahnya. Karena dengan harga umroh murah yang mereka tawarkan yang terkadang tidak mungkin karena secara hitungan mereka mengalami kerugian. Logikanya tidak mungkin sebuah perusahaan mau rugi terus kecuali dia yayasan dan bergerak di bidang sosial yg membantu orang yg ingin beribadah umroh. Di sisi lain ada travel umroh yang secara hitunga-hitungan keuntungannya tipis/sedikit. Travel ini juga biasanya lama-lama akan bermasalah juga. Karena pengeluaran travel baik operasional lebih besar dari pemasukan. Dan muara dari travel-travel seperti ini pastinya merugikan jamaah, maka terjadilah kasus-kasus jamaah umroh tidak jadi/batal berangkat. Parahnya ada yang uangnya tidak dikembalikan

PAKET UMROH PLUS

PAKET UMROH PLUS