Persyaratan Umroh

PERSYARATAN DAN DOKUMEN UNTUK PENDAFTARAN UMROH

Berencana melaksanakan ibadah umroh? Sudah tahu persyaratan atau dokumen-dokumen yang harus disiapkan untuk dapat melaksanakan umroh? Karena dokumen-dokumen ini harus ada kalau mau bisa umroh. Ada yang kurang saja satu persyaratan/dokumen, bisa-bisa anda tidak mendapatkan visa umroh. Tidak punya visa umroh jangan harap anda bisa umroh karena visa umroh merupakan bukti resmi bahwa anda telah mendapatkan izin resmi dari pemerintahan arab saudi untuk melaksanakan umroh di tanah suci. Secara mekkah dan madinah memang berada di negara arab saudi. Jadi persiapkan persyaratan dan dokumen-dokumennya agar anda dapat melakukan umroh.

Sebagaimana biasanya bila kita ingin mendaftarkan diri ke suatu tempat untuk urusan tertentu sangatlah wajar bila kita diwajibkan/diharuskan menyiapkan seuatu bisa dokumen dan lain-lain. Seperti mendaftarkan anak ke sekolah atau melamar pekerjaan di sebuah perusahaan dan lain-lain. Begitu pula untuk bisa berumroh maka diperlukan dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan. Dokumen dan persyaratannya adalah sebagai berikut:

1. Paspor Internasional yang berwarna Hijau
    Paspor semacam dokumen identitas yang diakui negara lain bila kita mau berpergian ke negara lain. Karena kita bukanlah warga negara itu tapi warga negara indonesia maka diharuskan memiliki dokumen identitas diri bila kita ingin beraktivitas di sana. Bila kita tidak punya paspor kita dianggap pendatang gelap yang tentunya kita akan 'diusir' dari negara tersebut. Dan visa umroh akan di tempelkan/distempel di lembaran paspor kita. Jadi bila ingin berpergian umroh, paspor wajib ada.

2. Pas photo berwarna
    Ukuran pas photo berwarnanya 4x6, dengan kriteria foto:
- Untuk  wanita menggunakan jilbab saat difoto
- Latar (background) di foto berwarna putih
- Porsi wajah 80%

3. Buku Nikah
    Buku Nikah asli harus disiapkan bila kita pergi bersama pasangan hidup kita seperti suami atau istri. Tapi cukup satu buku nikah saja.

4. Akte Lahir Anak
    Bila kita umroh bersama keluarga termasuk anak-anak kita ajak, maka akte lahir anak asli harus diserahkan.

5. Buku Kuning (Buku Vaksin)
    Karena yang melaksanakan umroh bukan hanya orang indonesia maka untuk mengantisipasi virus-virus penyakit yang dapat mengganggu ibadah umroh kita atau bahkan mebahayakan nyawa kita, maka kita diwajibkan untuk mendapatkan vaksinasi. Bukti yang menerangkan bahwa kita telah mendapatkan vaksin diterangkan di sebuah Buku Vaksin yang berwarna Kuning, makanya disebut Buku Kuning.

Bila kita memang berniat sungguh-sungguh untuk umroh maka kita akan memenuhi persyaratan-persyaratan ini. Karenanya bila ada yang belum lengkap segeralah disiapkan. Karena tidak akan bisa melakukan umroh bila ada yang tidak lengkap persyaratannya. Selamat mempersiapkan persyaratan dan dokumen untuk umroh. Bila ada yang kurang jelas silakan hubungi kami.

PAKET UMROH PLUS

PAKET UMROH PLUS